Merubah template SEO friendly

Hmmm...setelah bersusah payah untuk mengurangi error pada html template akhirnya menemukan juga cara untuk mengurangi error tersebut. Hal yang harus diperhatikan untuk memilih template buat yang malas mendesign template sendiri. Dengan memperhatikan berapa banyak error yang di temukan pada HTML template. Caranya hanya dengan memasukan URL blog atau web pada validator.w3.org. Setelah mengetahui berapa banyak error yang ditemukan ketika kita memvalidasi URL, lalu kita harus memperbaiki susunan html tersebut.

Kalau saya daripada pusing-pusing dengan mengedit HTML dengan 300 error dan 100 warning, saya lebih memilih template yang baru dengan struktur HTML yang lebih SEO friendly. Alhasil bisa terlihat pada situs yang sudah saya berikan diatas menunjukan 98error dengan 48 warning. Angka penurunan yang sangat drastis dan juga cara yang sangat praktis. Daripada kita memilih untuk mengedit html tersebut satu persatu, bisa menghabiskan waktu seharian buat melihat struktur HTML tersebut..:( . Namun kalau kita perhatikan lagi memang semua desing yang di validasi pada http://validator.w3.org/ tidak ada yang menunjukan angka 0 untuk error dan warning, tapi yang terpenting adalah bagaimana mengurangi angka error dan warning tersebut
.
Sekarang kalau dilihat apa keuntungan merubah template design dengan struktur HTML yang lebih bersahabat dengan SEO. Memang hasilnya tidak bisa dilihat secara instant pada mesin pencari karena menggunakan template yang SEO friendly hanyalah salah satu faktor yang mempengaruhi blog kita di mata mesin pencari google. Yang berdasarkan pengetahuan saya merupakan salah satu Offpage SEO tapi usaha-usaha tersebut harus dilakukan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Dengan merubah design template yang lebih bersahabat, tentunya saya mempunyai harapan semoga saja usaha ini sangat mempengaruhi atau mungkin mempermudah langkah untuk mencapai hasil yang diinginkan dalam kontes SEO Indonesia Java International Destination.



Indonesia Java International Destination

Comments :

5 comments to “Merubah template SEO friendly”
Lifestyle Belajar SEO said...
on 

template nya mantaab, fast loading.. kalo mau pakai template kyk blog aalil.blogspot.com yang sudah saya rubah segala tag nya, tunggu tanggal main nya nanti saya sharing, skrg masih tahap uji coba(jiaaah promosi dia.. hahah), Akanglil

Indonesia Java International Destination said...
on 

ya kang saya tunggu lho sama tips"seo nya satu paket ..wkwkwk masih payah benar nih..

rental mobil said...
on 

gimana caranya

Newbi Ingin Belajar Komputer dan Internet said...
on 

Blog nya mantep enteng banget,,

iwan said...
on 

gan aku mau naya giman caray lo mau ngopy template puya orang lain .....

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails